Artikel

Vaksinasi Covid 19 Usia 6-11 Tahun di Desa Rancatungku Berjalan Lancar

16 Januari 2022 12:24:28  Administrator  250 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Rancatungku mengadakan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 di Gedung Serbaguna Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun ini dihadiri oleh siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di Desa Rancatungku, terdiri dari 5 Sekolah Dasar yaitu SDN 1 rancatungku, SDN 4 rancatungku, SDN sayang sari, SDN mengger dan Al Azhar.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun ini terjadwal dan sesuai dengan schedule yang sudah disetujui sebelumnya sesuai dengan rapat koordinasi antara Desa Rancatungku dan Sekolah Dasar yang ada di Desa Rancatungku.

Hampir seluruh anak-anak Sekolah Dasar yang berumur 6-11 tahun ikut dalam program vaksinasi ini, kecuali anak yang sedang sakit atau memiliki penyakit yang tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi.

Ada beberapa anak yang takut dengan suntikan namun petugas memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksinasi Covid-19 mulai dari berbincang hingga bernyanyi bersama seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik.

"Jumlah yang kita layani total dari beberapa SD itu sekitar 1035, termasuk juga dari SD yang lain, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, anak-anak sekolah bisa totalitas melaksanakan kegiatan sehari-hari dan terhindar dari wabah penyakit Covid-19." menurut Kepala Desa Ahmad Hendarsyah saat diwawancara oleh team Posyantek Warcan Ngahiji.

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun

(sch) 

Tonton Videonya disini:

<iframe title="YouTube video player" src="https://www.youtube.com/embed/8zA3WPkhSgw" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Media Sosial

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:45
    Kemarin:42
    Total Pengunjung:43.792
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan